Search

Memuat...

Jumat, 30 September 2011

Anggap Sebelah Mata ??? Siapa Takut......!! Life is Racing!

Tidak kuliah??? Siapa yang bakal mau.. Kuliah bisa dijadikan status derajat seseorang.. S1 kah, S2 kah, S3 kah, asalkan g es teler.... haha.. 
Apalagi bagi anak SMA kelas 3, mereka sudah berangan-angan, menghayal, termimpi mimpi, ke universitas yang ia impikan selama ini. UI, ITB, UGM, UNPAD, atau keluar negeri.... Wahhh... sungguh besar cita-citanya... Bagus!! Pertahankan.. 
Eitsss... tapi, kita boleh berangan besar , asalkan konsep dasarnya ada..Bagaikan berperang harus ada peralatan senjata, kalau perlu pun bawa baju baja....
jadi, apa baju baja kita, yaitu ilmu kita yang uda disimpan di memori laci atas kita. Nahhhh... waktu ujian kan tinggal buka lacinya deh... pasti dapat... asalkan g ilang dokumennya.. hahaha...

Tapi bagaimana dengan para ALUMNI.... mereka rela mengorbankan waktu 1 tahun demi masuk ke universitas negeri. Apa engga takut ketuaan??  Kalau dipikir-pikir, mereka patut untuk diacungi jempol. Kenapa tidak??
Mereka membuat keputusan untuk tidak kuliah, harus berpikir matang2... dan kebanyakan mereka memilih untuk les lagi. pikiran pasti tak tentu.. Apa tujuannya dapat?? Atau sia2 aja, toh kalau jatuh lagi gimana.... Yang terberat mereka pikul adalah perasaan malu dan minder dengan keluarga besar, teman, guru, dan adik kelas mereka...... yah jelas lahh malu.. tidak kuliah, jika jumpa pasti ditanya.. "Kuliah dimana? Jurusan pa??" mau jawab apa coba?? so pasti harus mengatakan kebenaran. Akan tetapi kadang orang ada yang nyebelin ada yang emang sayang sama kita. Sebelnya.. ujung2nya pada bilang, "kog les lagi, g malu?? ambil swasta aja. emang semua yang kita pengen kadng bukan jalannya.." Hemm Makasih... Tapi coba kalau dengar kawan yang satu ini, " Owhh.. Iya bagus lah, Semangat Lah, Moga tahun depan bisa dapat yang diinginkan. Semangat YAHHH!!" kita pun bisa sampai mengeluarkan air mata.. yahh.. emang semua orang memiliki sifat yang berbeda. tapi toleransi itu kudu dipertahankan...
Memang terlalu ambisius itu tidak baik juga, tapi jika selama satu tahun itu, berjuang demi apa yang ia ingin gapai tidak masalah.. Gagal pertama harus dijadikan cambuk untuk alumni, supaya tidak ada lagi kata yang menyayat hati... walaupun SNMPTN 3 x percobaan.... tapi pasti tidak akan mau jatuh lagi. "Kedelai saja tidak mau jatuh ke lubang yang sama". Semua usaha pasti ada hasilnya.. tidak mungkin tidak ada, Allah akan membalas perbuatan sebesar zarah pun, jadi apalagi yang tidak diyakini. 
Pulang malam, diskusi tiap hari, makan soal tiap hari menjadi rutinitas, akan tepai jangan lupa berdoa... tanpa bergantung pada-Nya kita tak mungkin sukses...
So, Saling menyemangati satu sama lain, belum tentu orang yang diatas kita itu lebih baik dari kita. LIFE IS RACING. Kapan saja bisa berganti tempat. aslakan mau berusaha dan memperbaiki segala kekurangan. mau Alumni atau apapun.. semua sama... tak ada yang beda....
SO, Tahun depan, tahun 2012 akan jadi hari anak alumni dan adik2 semua... Semoga HAsilnya memuaskan, demi menjadi mahasiswa PTN 2012 dan demi kebahagiaan orang tua. Aamiin.............
FIGHTING!!!!!!! BAXIA!!! CHAYOo!!

Senin, 19 September 2011

Pengorbanan Waktu

Ternyata masih banyak yang senasib dengan ku,
ikhlas dengan hasil yang sebenarnya...
Kami memang akan terlambat, waktu kami korbankan demi semua yang kami idamkan
semoga kami mendapatkannya kelak..
Allah Maha Pengasih, maka keyakinan ku tak kan memudar...
Aaamiinn... Yaa Rabbal 'alamin..

Minggu, 18 September 2011

KamPoeng 5

 Kampong ini bukan sembarang kampong..... Haha.. namanya aja kampong tapi penduduknya g kampungan kog... Eesseehh...
Ini bukan kampong, hanya saja kumpulan anak - 5 yang kocak dan menghebohkan....Walau hidup 3 tahun di kampung ini.. g terasa banyak kenangan yang ditinggalkan di kampong ini...
Pertama kali hidup di kampong ini, orang yang pertama kali ku kenal adalah Fajar. Yaiyalah, habis dia teman sd ku. sekelas dengannya bertahun2. Dalam hati sebenarnya suntuk. haha. Fajar orang yang pintar, gayanya yang rapi, kelihatan sekali culunnya. banyak guru2 yang suka padanya. pertama di kampung ini. aku tidak memiliki teman dekat. aku hidup serumah dengan cahaya. cahaya orangnya itam manis dan sedikit cerewet. rumahnya jauh.. di tahun kedua, anggota kami mulai berkurang, bonsu dan alvera keluar, tetapi bonsulah yang terlebih dahulu meninggalkan kami.. bonsu agak temprament, tapi dia baik. pernah saat aku kehausan setelah olahraga, kusuruh ia mengabil minumku, iya mengambilnya tanpa berkomentar. dan ia suka tertawa. kemuadian alvera pergi, dia teman serumahku, setelah cahaya pindah ke rumah lain. karena alvera pergi, aku tinggal sendiri. dibelakangku, ada anggi dan nurul. kedekatanku dengan anggi, diawali pembicaraan film korea... HAHAhA..( masa' kedekatan diawali pembahasan drama? Anehh) maniakku mulai keluar, rasa nasionalismeku mulai turun kalau sudah membicarakan korea.. (GubRAkk, Bisa Ditinju Garuda aku). semakin hari semakin dekat dengan anggi... dialah teman dekat ku sampai saat ini... di tahun kedua nih... banyak sekali kejadian, namanya juga anak2, acara jodoh2an pun heboh di tahun kedua nii... aku pun ikut terkait.. (bersambung dulu yaaa.....)







This Day

Hari ini....
Begitu banyak waktu terbuang di rumah...
Mengikuti ujian yang begitu tenang.. kupikir hari ini cukup santai...
Apa yang akan terjadi hari esok??
Setiap hari kuberharap dan terus berharap hari esok dan esok lagi akan menjadi hari yang lebih baik...
Entah rahasia apa yang akan terbong di hari esok... memikirkannya sungguh tak bisa tidur....(lebay)
Apakah aku akan menangis, tertawa, terkejut, entahlah... Hanya Allah saja yang tahu semua rahasianya...
Tomorrow will be start... I wish everything can be happy.....

Maaf yaa... temen2... this is my first time story,, just simple like what u look...  hehe....